melvee cake's

Rabu, 29 April 2015

PUKIS VANILLA MENUL NCC

Bismillahirrahmanirrahiim....

Sebenarnya untuk membuat pukis ini bukan untuk pertama kalinya.... tapi ini adalah pertama kalinya saya buat pukis dengan ukuran lebih besar dari biasanya.... yupsss karena saya pakai cetakan pukis jumbo yang baru saya beli.... huuuuh bener2 puas banget rasanya.

cetakan pukis ini sudah lama saya idam2kan....(gambar menyusul yaa)

seneng banget... puas pakenya.. ga pake lengket2 lagi... hasil pukisnya juga rapiih n menul2 bagus deh... yuuu langsung intip aja...

Pukis Vanilla Menul ini saya gunakan resep andalan yang  dicopas dari bu guru fatmah yang cantik...
sudah ketemu resep yang cihuy... ngga mau berpaling deh... hihihi

yuuu yang mau bikin boleh disimak baik2 ya resepnya... aku copykan lagi disini... ijin share resepnya ya bu fat :)

Pukis Vanilla Menul

By Fatmah Bahalwan

Bahan A:

25 gr​ tepung terigu protein sedang
50 ml​ air
1 sdt​ ragi instan

Bahan B:

3 btr​ telur
200 gr​ gula pasir
1/2 sdt vanilla
250 gr​ tepung terigu protein sedang
300 ml​ santan sedang
50 ml​ minyak goreng
1 sdt​ garam

Cara membuatnya:

  1. Campur Bahan A, aduk rata, diamkan 15 menit.
  2. Di tempat lain, kocok telur, gula pasir dan vanilla hingga kental, masukkan adonan A, aduk rata.
  3. Masukkan juga bergantian tepung terigu dan santan yang telah diberi garam sambil diaduk hingga rata. Tuangkan minyak, aduk rata. Saring bila perlu. Diamkan selama 1 jam.
  4. Panaskan cetakan kue pukis, tuang adonan setengahnya saja. Biarkan hingga terlihat bersarang. Tutup. Matangkan. Angkat. (fb)

*Selamat Mencoba yaaa.... ^,*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar